Selamat datang dirumah Pribadi-ku. Rumah yang dikonstruksi atas fantasi ruang dan dimensi waktu; Kamar kemerdekaan berpikir dan ruang kebebasan berpendapat. Silahkan telusuri setiap sudut dan pojoknya sehingga membuka imajinasi untuk saling berbagi perasaan, pemikiran, pemahaman dan keyakinan.. Dari sini kita akan menjadi satu simpul dalam dimensi virtual tak berbatas.. Salam Adventure..

Senin, 07 Maret 2011

Tempat Wisata Asik, Sekitar Merapi Dan Merbabu..

Setelah turun mendaki terjalnya gunung Merapi dan Merbabu, silahkan kunjungi lokasi wisata alam jika waktu senggang, niscaya tak akan menyesal, sekaligus melengkapi wawasan kita tentang alam wisata dan petualangan. Sekaligus juga melepas rasa penat dan lelah setelah turun gunung, karena berdasar pengalaman, turun gunung sangat menguras tenaga dan energi di bandingkan saat kita naik.

Banyak obyek wisata yang bisa anda pilih. Anda bisa ke obyek wisata Kopeng di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang sekitar 14 Km dari Kota Salatiga atau 27 Km dari Magelang. Obyek yang dapat dilihat antara lain wana wisata pegunungan, mata air umbul songo, bumi perkemahan, dan jalur pendakian Gunung Merbabu.

Ketep Pass di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, sekitar 17 Km dari Kecamatan Blabak, 30 Km dari Kota Magelang, 35 Km dari Kota Boyolali, atau 32 Km dari Kota Salatiga. Obyek yang dilihat pemandangan alam Merbabu dan Merapi, pusat informasi tentang gunung berapi dengan didukung sarana museum vulkano, volcano theatre, restoran, pelataran panca arga, dan gardu pandang.

Selo Pass di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali sekitar 20 Km dari Kota Boyolali atau 14 Km dari obyek wisata Ketep Pass. Obyek yang dilihat pemandangan Merbabu dan Merapi dengan fasilitas Joglo Mandala, kios souvenir, volcano theatre, gardu pandang New-Selo, tempat bermain anak, bungalow, dan home stay. Di Kecamatan ini juga ada Goa Raja dan Goa Jepang.

Air terjun Kedung Kayang di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelangsekitar 4 Km dari Ketep atau 10 Km dari Selo, terletak di jalur Ketep Pass - Selo Pass. Obyek yang dilihat berupa air terjun setinggi sekitar 12 meter dengan fasilitas shelter dan tempat parkir.

Selain obyek alam, anda pun dapat melihat budaya masyarakat yang menetap di sekitar Gunung Merbabu antara lain tradisi memotong rambut gimbal ( ruwatan ) di Dusun Thekelan, kesenian ketoprak, campur sari, kuda lumping, tari Soreng, Turonggo Seto, Jatilan, Budi Tani, dan tari Jalantur.

Puaskan hati dan puaskan mata dengan mengunjungi lokasi wisata di Indonesia, obyek wisata di kaki gunung, merupakan daerah lokasi wisata alam yang benar - benar alami, tanpa ada rekayasa yang justru bisa merusak lingkungan alam itu sendiri. [bi/nr]seruu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar